ESENSES Waterproof Volume Mascara by Aulia Cosmetic Indonesia

Assalamualaikum


Selamat pagi.

Mommy bilang selamat pagi, karena emang pas nulisnya masih pagi.

Sekarang tuh sejak tahun 2018 yang aku sadar sih ya, produk lokal banyak yang berkembang, kualitasnya juga banyak yang bagus. Dan bikin pengen blanja terus. Gimana nggak, duit 200ribu aja sudah bisa bikin cantik full face. Bener kan...

Di catatan kali ini, mommy dandan juga mau nge review seonggok maskara lokal yang endul dipake sehari hari. Endul gimana? Dari segi formula dan harga yang tidak membuat hati bersedih.

Maskara keluaran dari PT. Aulia Cosmetic Indonesia, dengan judul Esenses waterproof volume mascara. Jadi awal mula aku kenal maskara ini, karena keracun sama adekku sendiri sobat misqueenku sejak lahir. Dia bilang kalo ada maskara murah dan endul. Nah ke endulan kita itu terletak pada ketidak ribetannya saat ngebersihin wajah, g bikin mata panda yang mbleber kemana-mana. Itu definisi enak menurut kita a.k.a mommy dandan dan adiknya.

Lumayan susah dapetin maskara ini di toko kosmetik. Mommy udah nyari ke pasar Blauran Surabaya "yang termasuk lengkap kosmetiknya" tapi belom nemu. Eh iseng iseng ke transmart Rungkut, ada looo etalasenya (Aulia cosmetic) kecil nangkring dideket eskakator. Tapi g ada BA nya yang jaga. Nanyain sana sini juga bilang g tau. Akhirnya ku beli online di shopee pi pi pi pi semua ada da da da da. Dapet harga 15ribu. Uwow... Dijadiin bakso kenyangnya cm dua jam. Dijadiin maskara bisa sebulan. Wkwkwkwk

Jadi seperti ini bentukan packaging maskaranya

Ada embak-embak dengan alis pecut dan bibir sensual nyempil dipojokan kardus. Kalo liat begini, pikiranku pasti dalemnya nuansa hitam doff dan pink. So kyutttt. Dan ternyata....

Bukan yang hitam legam doff, tapi agak abu abu sedikit. Dan tidak ada sentuhan pink sama sekali. Menyedihkan buat pecinta barang norak sepertiku.

Klaim Esenses mascara ini bisa menjadikan bulumata penggunanya tampak lebih tebal dan indah dengan efek yang tahan lebih lama dan tahan air. Dengan cara pakai yang benar tentunya. Caranya: lentikkan bulumata anda dengan penjepit bulu mata, lalu sapukan mascara sehingga hasilnya lebih sempurna. Oke perfect!

Untuk ingredients nya banyak banget, bisa dizoom gambar ato beli dan lihat langsung di kemasan. Mommy males nulis, karena g akan kalian baca juga kan. Yang penting dia ada wax nya biar bulumata bisa kaku, dan ada vitamin E yang paling tidak akan ada nutrisi buat bulu mata.

Dikemasan kardus juga disertakan QR code yang bisa di scan agar kita bisa menemukan produk lainnya yang dikeluarkan oleh perusahaan ini.

Review untuk pemakaian di bulu mataku yang pendek dan tidak lentik sama sekali adalah dia awet bikin bulumataku berdiri (asal jepit dulu) selama tidak terkena air. Karena kalau terkena air, bukumataku akan kembali layu. Untuk klaim membuat bulumata bervolume sih di bulumata mommy g terlalu terlihat, dia hanya bikin bulumata mommy terlihat lebih hitam saja, dan juga tidak membuat efek panjang. Karena dari formulanya dia tidak menggumpal sama sekali (love it) dan tidak ada fibernya.

Klaim waterproof memang iya bener. Dia g luntur kalo kena air. Tapi sangat mudah dibersihkan walaupun pake air saja. Karena dia kalo kena air semacam "mbrodol" membentuk serpihan serpihan kecil. Duh gimana ya jelasinnya. Pokoknya kalo digosok g bikin efek mata panda. Dia hanya terkelupas saja. Dan sangat mudah buat membersihkan maskara ini.

Kenapa mommy suka padahal g bikin bervolume dan efek lentik panjang? Suka kali dipake saat bikin konten video make up ato buat foto make up (dan g mau hangout), kalo hanya bikin video ato foto kan make up sebentar terus dihapus, dan pake bulu mata palsu. Jadi maskara ini gunanya hanya membuat bulumata yang tertutup bedak ato fondi menjadi lebih hitam dan bersih. Jadi lebih menyatu dengan bulumata palsu yang dipake. Karena gampang banget dihapus jadi tidak akan menjadi beban saat proses penghapusan make up.

Tidak ada perbedaan yang segnifikan antara bulumata dipakein maskara sama yang polosan. Hanya saja warnanya lebih hitam dan segar.

Hope you gaes enjoy my blog.

Segitu dulu review ala ala mommy dandan.

Smoga mommy lebih rajin nulis blog ya...

Xoxo.

Find me in instagram @ochix_zakiyah

And my youtube chanell too ochix zakiyah

Have a nice day

You Might Also Like

8 komentar

  1. Aku sering lihat mascara ini, gampang bgt buat di cari, di warung juga ada πŸ˜… ternyata lumayan bagus ya kak

    BalasHapus
  2. Aku juga punya beberapa kosmetik dari Aulia mbak secara harganya murah tapi maskaranya belum sempat nyobain, next aku pengen beli juga deh. TFS

    BalasHapus
  3. serius nih ada di transmart rungkut? aku belum pernah main ke sana padahal deket rumah wkwk.
    btw aku juga ngincer mascara ini lho kak, gara-gara murah. walaupun nggak kelihatan volumenya kayaknya oke buat bikin mata seger yah.

    BalasHapus
  4. Sering liat mascara ini wara wiri di IG dan ku baru tau ternyata dari brand Aulia😁

    BalasHapus
  5. wahh ini banyak dipakai temen temen aku kak 😍

    BalasHapus
  6. tapi nggak terlalu berubah ya kak setelah pemakaian maskaranya, tapi boleh juga kalau di pakai sehari-hari.

    BalasHapus
  7. Maskara nya harganya murah Dan kualitas terjangkau Ku tertarik coba

    BalasHapus
  8. Ini mascara harganya murce 😍😍 Emak Irit mesti cobain inihh..

    BalasHapus