All About Tools Make Up "mine"

Hai Assalamualaikum...


Dari judul udah keliatan banget mau ngomongin apaan. Yap! Tools make up. Jadi ini adalah collab yang di buat sama BVloggerJateng, collabnya berupa blog ataupun youtube. Karena aku serakah jadi aku ikutan 2-2 nya. Bhahahaha


Aku mau kasih info dan sedikit pengetahuan yang aku tahu tentang tools make up. Curcol dikit ya... Aku tuh belajar make up awalnya otodidak aja, terus gemes aja, make up kok g bisa se rapih orang2. Akhirnya aku memutuskan untuk ambil kursus make up, baik yg privat dan kadang dalam bentuk workshop. Dan MUA yang aku pilih itu, yang aku suka hasilnya. Pernah tuh aku privat sama BabyLusica, Azkaafkarima, Rere Queen alias Queenhits (yang ini semi privat). Dan masing-masing MUA punya SOP sendiri dalam pengaplikasian make up. Ada trik-trik berbeda tiap MUA.


Dan masih kurang ilmu? Tentu saja iya... Aku masih mengumpulkan pundi2 rupiah biar bisa belajar sama MUA lain, smisal AyyunAzzuyin. Aku sih nyari yang deket-deket surabaya aja.


Jadi awal bermake up aku punya tools yang alakadarnya. Beli beauty sponge aja harganya murah 15 rb, dan kalo di tap tap bikin wajah sakitπŸ˜‚. Ketika privat make up, barulah ku merasakan nikmatnya pake Beauty Blender original. Oemjiiii uempuk jeh... Ditap tap di wajah g bikin sakit dan so fluffy. Jadi setelah kursus beauty sponge yang aku beli adalah Real Technique ORI. Karena harganya masih terjangkau, dan empuK fluffy parah juga. Cuma karena sponge begitu memang ada expirednya jadi ya sudah ku buang.



Nah ini adalah tools make up yang biasanya aku pakai. Brush berwarna merah muda (flat brush dan mini angle brush) itu adalah brush pertama yang aku beli. Dan dia sebenarnya satu lusin dan berwadah tabung cantik, cuma hanya 2 ini yang kusika performanya. Kalo dilihat memang bermacam-macam jenisnya, jadi memang aku suka njajan brush make up, misal beli yang isi 10, paling yang aku suka banget g sampe 5. Jadi sisanya nganggur.


Yang bener-bener ada merk nya sih brush bergagang silver dan sponge nya. Mreka ku beli di miniso secara bertahap. Yang lainnya bener-bener tanpa merk. Tapi lembut. Kalo g lembut, g mungkin cinta. Cuss langsung ke jenis-jenis brushnya buat apa aja.


.

FONDI APPLICATOR



Tiga benda ini yang aku pakai. Kalo pas lagi tangan mau bersih banget kayak nge dandanin orang, aku prefer pake brush gepeng berwarna pink itu buat ngoles-oles fondi. Terutama kalo mo dandan extra, fondi juga extra thick, jadi ku pakai brush pink itu buat ngeratain fondi, sampai nanti ku ratakan beneran pake flat fluffy brush atopun beauty sponge.


Flat Fluffy Brush itu, ku pakai kalo lagi beneran mau pake fondi tipis-tipis irit tapi hasilnya coverage. Percayalah, kamu akan irit fondi, dan hasilnya juga bisa flawless tanpa garis bulu brush, asal brush yang kamu pake benerah sehalus itu, dan cara make nya di Tap Tap. No geser-geser. Dan keunggulan brush di aku ini, fondi bisa merata masuk ke pori-pori aku yang segede gaban. Jadi fondinya lebih merata.


Beauty sponge buat aku, kalo memang pake fondi extra, dan emang lagi g pengen irit aja, pakenya cukup banyak, karena fondi cenderung akan terserap sama si sponge, walaupun g banyak juga sih. Memang hasilnya juga bisa flawless sih, dan rata-rata pecinta make up juga suka beauty sponge. Cuma kurang irit di fondi, itu aja. Dan untuk pori-pori besar kayak aku, agak tricky biar fondi bisa masuk dan rata. Ingat ya sponge itu ada expirednya. Karena kita pakenya barang lembab, begitu ada titik-titik hitam alias berjamur, langsung hempaskan. Spongenha hanya itu saja? Nggak, aku ada punya fanbo yang belum ku buka karena nunggu ini abis masa pakainya, sama juga ada sponge kecil-kecilnya miniso bentuk segitiga, itu dibawa kalo travelling.



.


POWDER BRUSH



Pengaplikasian bedak a.k.a powder aku paling suka pake brush, jarang banget aku pake puff nya. Karena hasilnya lebih flawless kalo pake brush. Setuju kan?


Powder brush the one and only yang masih aku suja ya punya miniso, selain tampilannya cakep, dia juga lembut banget banget banget. Bentuk nya round, bisa ke bikin rata sampe bawah mata.



.


CONTOUR AND SHADING BRUSH


Paling enak kalo nge contour dan bikin shading itu pake brush yang miring a.k.a angle brush. Nah ini dua brush yang sering aku pakai. Punya lainnya, tentu saja punya. Tapi entah kenapa yang selalu ku ambil ya dua ini.


Angle brush yang pink itu untuk bagian bikin shading hidung. Kecil, lembut, dengan fluffy brush bentuk miring gini emang paling pas buat bikin efek shading mancung di hidung aku. Sedangkan brush untuk contour tulang pipi. Aku lebih suka yang tidak terlalu besar, karena kalo ukuran brush terlalu besar akan bikin contour mbleber kemana-mana dan hasilnya riasan justru jadi kotor. Dan pastikan brushnya lembut agar lebih rata dan flawless hasilnya.


.


BLUSH BRUSH


Awalnya aku pilih brush buat blush sih, asal pilih aja yang penting lembut. Begitu ikutan privat sana sini, ternyata ku tahu kalk yang perfect buat blush bruah itu yang brushnya bukan yang totally round head brush, tapi yang bagian kepala brushnya itu lebih kayak bulat telur, ujungnya agak mengecil. Karena bentukan seperti itu bisa menjangkau bagian bawah mata juga, walaupun g akan bikin efek blush demam, tapi kalau blush bisa merata sampai bawah mata (semu-semu) dan g nge blok di pipi aja, itu bikin riasan makin cantik.


Pengaplikasian untuk blush sih kalo aku dari tengah ke depan, kalo biasanya dr belakang kedepan, kalo aku sih dari tengah aja, karena pbagian nelakang juga ketutupan jilbab. Yang penting untuk lebih flawless hasilnya ya harus tekun dan g males buat nge blend.



.


EYE BRUSH



Ini adalah belnding brush favorit aku, belinya di miniso 29 ribu aja. Tapi kualitasnya bagus, memang dia g super fluffy tapi bagus untuk blending eyeshadow. Apalagi ujungnya meruncing, jadi bisa dipakai buat aplikasi eyeshadow bawah mata juga. Dicuci berkali-kali juga tetep stay g ada yang rontok sama sekali.



Kalo brush ini juga dari miniso, kalo g salang ingat ini sepaket sama blending brush tadi, jadi 29 ribu dapat 2 biji. Ini adalah angle brush, ku pakai buat aplikasi concealer bawah alis, karena selain bisa bikin garis rapi, brush ini lembut dan agak tebal, jadi bisa sekalian nge blend concealer agar tidak ada garis-garis yang tidak diinginkan.



.


HIGHLIGHTER BRUSH


Secara umum sih untuk pengaplikasian highlighter pakainya fan brush yang tipis. Dan memang kalo pake fan brush lebih cepat flawless. Jadi aku kadang-kadang aja pake fan brush. Yang lebi sering aku pakai adalah blending eye brush. Yang lembut banget bulu-bulu nya. Kenapa aku suka blending brush? Karena dia lebih fokus mau di bagian mana aja yg di tonjolkan, g mbleber alias memperluas area highlighter yang dipakai. Apalagi kalo buat hidung, karena highlighter hidung itu selalu aku aplikasikan di bagian ujung dan batang hidung dekat mata, kadi ada jeda di tengah. Itu bikin efek mancung alami sih, g lebay mancungnya.



.


😘😘😘😘😘

.

Itu aja sih perlengkapan make up yang sering kepake banget. Kalo seperti brush alis dan lain-lain sih bukan yg terpenting buat aku.


Temana-teman aku juga nulis di blognya tentang alat perang make up mereka. Kalian bisa check siapa aja disini, ada ovie_cue, Hesti Oktaviawati, kezzoo, citrapermana, shamaradea, imas_salama. Tinggal klik. Kalian akan langsung menuju tulisan mereka.



Terimamakasih sudah mengunjungi blog aku. Find me on IG too @ochix_zakiyah


And go to my YT disini.


#bvloggerJateng #makeupcollab #toolsmakeup

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah ini bermanfaat banget sih tulisannya. Lengkap banget gitu penjelasan brush2nya hihi thx for sharing❣️❣️

    BalasHapus
  2. Mommy kinanah ini sangat priduktif ya... D yt ada d blog juga...mantul mommy...aku suka tools makeup yg mommy pakai...😍😍

    BalasHapus
  3. Ihh sama... Aku jga suka banget sama brushnya miniso... Lembut banget trus murah... Spongenya jga bouncy gampang di pake buat ngeblend foundi

    BalasHapus