Pilih toner Elsheskin mana? Acne, Anti Aging, Soothing?


Elsheskin Toner

Assalamualaikum cantik.

Toner kayaknya sudah jadi kewajiban wajib punya buat kita yang melek skincare. dulunya yang cuma pake facial wash beres, sekarang udah mulai belibet stepnya. Tapi memang hasilnya keliatan banget. gak sah rasanya kalau setelah step facial wash tidak dilanjutkan step toner. lebih segerrrr diwajah, dan lebih bersih juga.



Lumayan banyak juga toner yang aku pakai, dan memang suka ganti-ganti sesuai keadaan kulit. Sejak kenal Elsheskin, aku tetap ganti-ganti toner, coba ini itu tapi tetp elsheskin. Jadi akutuh sudah cobain 3 jenis toner dari Elsheskin di kulit normal ku (FYI kulitku Normal, berjerawat kalau lagi masa datang bulan, ada milia disekitar mata, dan usia 30+). So.. aku lumayan bingung menentukan skincare yang pas untuk kulitku.

Yang sudah aku coba dari banyaknya jenis toner di elsheskin, hanya 3 Toner yang masih aku pakai, ada yang sudah nyaris habis, ada pula yang baru dipakai 2 mingguan.

  1. ACNE REFRESH TONER


dari ke Tiga toner Elsheskin yang aku punya, hanya ini yang memiliki komposisi paling sedikit. Karena concern pada merawat kulit berjerawat.
"Aqua, Propylen Glycol, Alcohol, Polysorbate80, Sulfur, Salicylic Acid, Methylparaben, Allantoin"

Komposisinya sangat sederhana yang penting kandungan aktifnya untuk melawan bakteri penyebab jerawat adalah si sulfur dan Salicylic Acid nya. Yang hebat, walaupun ada dua bahan aktif yang biasanya punya "bau"khas, tetapi di toner ini aku sama sekali tidak mencium arom kedua bahan itu. Tertutup oleh bau Alkohol tapi sangat Light. engandung alkohol tapi sama sekali tidak membuat kulit kering.

Kalau untuk jerawat? karena kalau pas kulitku lagi "marah" aku pakai rangkaian dari Acne series elsheskin. Jadi jerawat lebih calm. Sudah nyaris habis toner ku ini, dan aku wajib restock, karena udah cocok, dan jerawat bisa datang kapan aja, buat jaga-jaga.

2. Anti-Aging Refresh Toner

Nah ini toner ke-2 yang aku punya. Sadar akan usia yang terus bertambah masa iya aku pakai acne series melulu. Akhirnya aku beranikan pilih toner Anti Aging, biar keliatan bedanya dimana. dan bener aja Komposisinya lebih banyak. Dengan kandungan aktifAHA dan bahan lain yang melembabkan serta membantu mengurangi garis-garis halus di wajah.
"Aqua, Propylen Glycol, Alcohol,Butylene Glycol, Centella Asiatica extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract , Polysorbate80, Lactic Acid, Glycolic Acid, Methylparaben, Allantoin, Cl 16255."

sekomplit itu, jadi untuk toner Anti Aging yang menurutku paling komplit kandungannya, mulai dari kandungan anti oksidan/ UV Filter (Centella Asiatica extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract), Lightening agent (Glycyrhiza Glabra Root Extract), Calming sensitive skin and anti oxidant (Chamomilla Recutita Flower Extract), Anti Inflamantory and Kill Bacteria (Rosmarinus Officinalis Leaf Extract), kandungan yang terakhir adalah Lactic Acid and Glycolic Acid sebagai bahan aktif untuk anti-aging, karena bisa meregenerasi sel kulit mati dengan yang baru, jadi kulit senantiasa muda.

3. Soothing Skin Toner

Sudah tau kalau kandungan di Anti aging komplit, kenapa cari yang lain.... Namanya juga cewek, pengennya banyak. Karena aku cocok juga sama Soothing Serumnya, jadi aku mencoba pakai Soothing Skin tonernya juga. Karena kalau serum kan dipakainya di daerah wajah kecuali mata dan sekitar bibir, Sedangkan kondisi kulit mataku tidak mulus, makanya aku paki shooting tonernya sekalian. Tujuan utama Soothing skin toner adalah mengangkat sisa kotoran di wajah dari kotoran dan sis make up. Berikut Komposisinya.
"Aqua, Propylen Glycol, Alcohol,Butylene Glycol, Centella Asiatica extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract , Polysorbate80, Methylparaben, Allantoin, Cl 16255."

Kandungan yang hampir sama dengan Anti-Aging Toner, yang membedakan hanya pada Lactic acid dan Glycolic Acid terkandung dalam Anti Aging Toner, sedangkan dalam soothing skin toner tidak. Untuk fungsi dari bahan aktifnya sudah dituliskan sebelum ini.

*** Cara Pakai***

Tuangkan Toner pada kapas, dan usapkan di seluruh wajah dengan gerakan melingkar

***isi****

Semuanya sama-sama 100mL dan berisi cairan tidak berwarna yang cair dn beraroma alkohol tapi tidak menyengat.

Ketiga toner ini setelah pakai hampir sama sensasinya dikulit, sama-sama menyegarkan dan bikin lembab. Yang membedakan di toner Anti Aging, dia lebih licin dikulit, licin bukan berarti berminyak ya. Licinnya tetap nyaman dikulit. So... kalau sudah membaca ini, kalian bisa tentukan sendiri sesuai kebutuhan kulit kalian ya......

Terimakasih sudah mampir di Blog aku.

Find me on IG @ochix_zakiyah and YT chanel here

You Might Also Like

17 komentar

  1. Aku baru tahu kalau elshe ini skincare lokal, kirain import.
    Biasanya aku cocok dengan skincare lokal

    BalasHapus
  2. Kania Arda Prasida Elanti14 Januari 2020 06.01

    Kepo sm skin soothing toner deh krn aku suka sesuatu yg soothing😍

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah coba skincare Elshé Skin, masih bingung karena jenis skincarenya banyak. Sekarang mulai ada pencerahan nih mau coba produk apa, thank you for sharing kak

    BalasHapus
  4. Wah kayaknya aku pingin cobain yang acne deh, lagii banyak bruntusan😭😭

    BalasHapus
  5. Aku uda coba yg acne tapi kulit aku jadi kering. Yg soothing baunya lumayan ganggu sih ya tapi emang bikin kulit lbh kalem

    BalasHapus
  6. Wah untuk toner dari Elshe Skin lumayan variatif ya jadinya bis disesuaikan dg masalah kulit kita. Buat aku yg menuju usia 30an mulai muncul fine lines, kayaknya boleh nih cobain toner anti aging nya.

    BalasHapus
  7. Kalo aku sih pasti pilih yang soothing. Walau kulitku nggak acne prone tapi kadang ada redness gitu.

    BalasHapus
  8. Ternyata elsheskin punya 3 jenis toner ya. Sebagus apa ya refresh toner nya untuk kulit berjerawat? Kalau jerawat batu gitu bisa ga ya?

    BalasHapus
  9. Jadi penasaran, maju mundur terus mau coba skincarenya Elshé Skin 😅

    BalasHapus
  10. Aku dulu pake elsheskin set juga bagus,.sekarang jadi banyak yang pake jadi pengen pake lagi ih hahahha

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah nyobain semua toner dr elsheskin penasaran bgt sama yg Shooting toner

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah nyobain semua toner dr elsheskin penasaran bgt sama yg Shooting toner

    BalasHapus
  13. Kebetulan kulitku lagi berjerawat visa nih ya dicoba pake toner yg khusus jerawat

    BalasHapus
  14. toner yg lain baunya menggangu ga sih.. klo yg smoothing lumayan ganggu di aku

    BalasHapus
  15. Wah baru tau elsheskin ada yang anti aging tonernya wishlist dulu deh

    BalasHapus
  16. Aku jadi pengen coba anti Aging toner-nya nih soalnya umurku sudah 30 ke atas

    BalasHapus
  17. Kayanya aku pengen coba yg acne series deh..beruntusan dan jerawat lagi merajalela huhu

    BalasHapus