SEA BUCKTHORN Cleansing Gel by Kleveru

KLEVERU SEA BUCKTHORN CLEANSING GEL

Assalamualaikum cantik, apakabar?
Kalian pernah tau atau hanya sekedar mendengar nama Sea Buckthorn? Jujur sebelum aku punya produk KLEVERU Sea Buckthorn Cleansing gel, aku belum pernah tau sama sekali tentang apa itu Sea Buckthorn. Googling lah salah satu caranya. Dan buat yang masih awam, sini deh aku jelasin dulu sesuai yang aku tau ya.
Sea Buckthorn adalah tumbuhan dari dataran tinggi, dan banyak ditemukan di Tibet. Buahnya kecil-kecil bergerombol seperti anggur dan punya warna orange / jingga yang mencolok. Perpaduan warna Jeruk Mandarin dan Wortel lah ya. Warna jingga ini akhirnya menjadi warna kemasan Sea Buckthorn Cleansing Gel dari Kleveru. Awal punya cleansing gel ini aku kira ini jeruk, tapi ragu juga, kenapa jeruk kok namanya Sea Buckthorn. Ternyata penasaranku terjawab.

Sea Buckthorn (sumber Beauty Journal)
Sumber: Beauty Journal

Sea Buckthorn sudah pasti memiliki banyak manfaat dibidang kecantikan, itulah mengapa KLEVERU menjadikannya bahan utama pada Cleansing Gelnya kali ini. Sea Buckthorn sendiri sudah merupakan Superfruit yang artinya kandungan Vitamin dan senyawa yang baik untuk tubuh manusia didalamnya sudah lengkap. Karena penasaran dengn warna jingga nya, yang sangat mirip dengan wortel, dimana warna orange/jingga dari wortel karena kandungan beta-karotennya sangat tinggi. Dan benar saja, kandungan beta-karoten pada Sea Buckthorn juga sangat tinggi. Beta-Karoten dan Vitamin E dengan kadar yang tinggi pada Sea Buckthorn bekerjasama sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas akibat pengaruh buruk sinar matahari. kalau urusan dengan antioksidan sudah pasti banyak sekali manfaat untuk kulit ya, kulit akan lebih awet muda juga nantinya.

KLEVERU dengan tagline nya a kleveru way to pamper your skin sangat menarik perhatianku, apakah dia benar-benar bisa memanjakan kulit seperti tagline nya. Yuk daripada penasaran kita bahas lebih jauh tentang si Sea Buckthorn Cleansing Gel ini. Sea Buckthorn Cleansing Gel dari kleveru merupkan Facial Wash dengan pH-Balanced Formula, kandungan Sea Buckthorn sebagai Antioksidan. Terdapat kandungan Houttuyina Cordata sebagai Natural cleanser. Glycerin, Provitamin B5, Sodium PCA sebagai pelembabnya. 
Formula dari Sea Buckthorn Cleansing Gel ini disesuaikan dengan kondisi pH kulit kita yaitu 5.2-5.5. Tanpa oewangi, sls/sles, mineral oil, ethanol. Sehingga dapat digunakan untuk semua tipe kulit, bahkan yang sensitif sekalipun.
KLEVERU SEA BUCKTHORN CLEANSING GEL

PACKAGING
Dikemas dalam tube 100mL berwarna dasar putih dengan tutup flip-top berwarna Jingga. Kemasan terlihat simple, tapi tidak murahan karena tulisan dan stripe pada kemasan disablon secara baik  (bukan stiker).

KOMPOSISI
Aqua, Potassium Cocoyl Hydrolyzed Oat protein, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Butylene Glycol, Hippophae Rhamnoides Extract, Xanthan Gum, Houttuyina Cordata Extract, Sodium PCA, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Capsicum Annuum Extract, Daucus Carota Extract.
KLEVERU SEA BUCKTHORN CLEANSING GEL

Pada kemasan tertera logo PAO 12M artinya, setelah dibuka hanya bertahan 1 tahun atau 12 bulan saja. Jangan khawatir dia juga sudah ada BPOM nya juga.

CARA PAKAI
Basahi wajah dan tuangkan Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel secukupnya pada telapak tangan. Buihkan dengan Aair, usapkan pada wajah dengan lembut. Bilas dengan air.
KLEVERU SEA BUCKTHORN CLEANSING GEL
Gel sebelum dibusakan

KLEVERU SEA BUCKTHORN CLEANSING GEL
Gel setelah dibusakan dengan air

ISI PRODUK
Sesuai namanya Celansing Gel, facial wash ini berbentuk gel bening ke-orange-an. Gelnya juga sangat kental, jadi walaupun tube terbuka dan menghadap kebawah, gel tidak akan tumpah atau menetes selama tidak di pencet ya.

KESAN TERHADAP PRODUK
Kleveru Sea Buckthorn Cleansing gel tidak mengandung SLS/SLES jadi jangan berharap ketika dipakai akan ada gelembung busa yang banyak ya. Berbusa tapi tidak banyak, busa yang dihasilkan pekat kok dan menempel dikulit, jadi ketika membilas harus benar-benar menggosok kulit, kalau tidak kulit akan terasa licin. Setalah pakai, kulit menjadi lembab dan setingkat lebih cerah. Tidak ada aroma juga pada clenasing Gel ini, untuk kulit sensitif terhadap parfum sudah pasti approved nih.
Berikut adalah foto Before dan After ya, no filter.
KLEVERU SEA BUCKTHORN CLEANSING GEL

NILAI
Aku akan memberikan nilai 4/5, karena sudah sesuai klaim yang dituliskan, hanya saja membilasnya butuh waktu untuk menghilangkan sensasi Licin. Karena aku pribadi memang tidak suka sensasi licin. Jangankan sabun wajah, sabun mandi dengan extra moisturizer yang bikin kulit licin-pun aku tak suka.
Untuk kulit sensitif ini sangat Worth to Buy, karena kadungannya yang super aman untuk kulit sensitif.

Kalau kalian penasaran, boleh banget cek instagram KLEVERU @kleveruorganics karena disana sudah disediakan Linktree agar bisa berbelanja di beberapa e-commers, pilih yang e-commers favoritmu deh.

Sekian dulu tulisan kali ini, smoga bermanfaat. Find me on IG @ochix_zakiyah. Thanks To HBBV
 #HBBVxKleveru #HijabersBeautyBVlogger #ReviewBarengHBBV



















You Might Also Like

10 komentar

  1. Terbaik nih produknya 😍😍 ak gasuka yg ada wangi2nya hihi

    BalasHapus
  2. Sea buckthorn ini di indonesia ada ga ya.. Aku kayak pernah liat deh.

    BalasHapus
  3. Wah berapa nih harganya? Tertarik nyobain aku krn slma ini blm nemu sabun wajah untuk sensitif skin

    BalasHapus
  4. mikkk langsung keliatan hilang ya bekas jeriwit nya 😍, mao beli lah nanti.

    BalasHapus
  5. Bagus bange ya buat jerawat, kalo lagi breakout bakal bagus banget pake ini ya?

    BalasHapus
  6. Aku jg ga suka yg licin2 tp kalo hasilnya bagus sih aku jd penasaran deh

    BalasHapus
  7. Trmsuk brand baru kah ini mik? Tp dri ulasan kek bagus bgt😍

    BalasHapus
  8. Aku juga suka banget sama produk ini, lembut banget di kulit... Wajah jadi lebih lembab...

    BalasHapus
  9. Eh buahnya kecil2 gitu ya, dan warnanya Kayak jeruk, enak nih gak wangi, aku juga udah cobain produknya kleveru yang sea buckthon

    BalasHapus
  10. Ternyata bentukan sea buckthorn kaya gitu ya... Gemes liatnya... Samaan kaya aku nih, aku jga kurang suka sama yg licin...

    BalasHapus