Toddler Belajar Makan-Minum Sendiri Pakai Produk Lusty Bunny [Review]

 Assalamualaikum moms...

Yang anaknya toddler angkat tangan. Lagi mode aktiv banget seumuran toddler (1-3thn) begini, semua dikepo-in, semua juga ditiruin, mulai suka ini itu ngerjain sendiri, termasuk makan dan minum. Jadi aku tidak membiarkan anak aku pakai alat makan dan minum yang gampang pecah seperti kaca, produk bahan atom atau acrylic juga arang aku berikan, karena memang tidak mudah pecah, cuma suara ketika barang jatuh itu bikin kaget dan lebih cepat baret-baret ya. Aku selalu pilihin bahan plastik buat toddlerku ini.  

Lusty Bunny
Lusty Bunny yang kami punya

Kenalan dulu deh ya sama jagoanku, namanya Handaru, usia 18 bulan, laki-laki. perkembangannya Alhamdulillah termasuk cepat kalau dibanding dengan kakak ceweknya (6 tahun) yang lemah lembut. Diusia 18 bulan dia sudah banyak menirukan gerakan, dan sekali diberi contoh langsung bisa. Alhasil kalau sudah waktunya makan, dia maunya makan sendiri juga. Berantakan itu pasti, tapi mau gimana lagi moms, namanya juga belajar. Umur segini juga lag suka-sukanya lempar-lempar barang. Sudah diajarkan tidak melempar barang, tapi tau kan anak-anak gimana.... hehehe

Maka dari itu aku pilihin produk alat makan dan minum yang tahan banting (berbahan plastik). Tapi jangan sembarang pilih alat makan dan minum berbahan plastik. Kita sebagai ibu juga harus pintar. Pilih bahan yang sudah food grade dan BPA Free. Mengapa harus BPA (bisphenol-A) Free? Karena BPA ditengarai mengandung racun dan bisa meningkatkan resiko obesitas, gangguan tiroid, gangguan otak, kanker, penyakit jantung dan mengurangi kekebalan tubuh. Kan sayang banget kalau ternyata alat makan dan minumnya cuma cantik aja tapi ternyata masih mengandung BPA. Dan kenapa harus wadah yang food grade? Jadi Food Grade merupakan standarisasi yang melalui banyak proses uji lab, demi menentukan kelayakan suatu produk untuk bahan makanan atau minuman. jadi dengan menggunakan wadah dengan bahan yang sudah food grade, lebih aman arena tidak akan menghantarkan zat berbahaya ke makanan atau minuman  didalamnya. Sampai sini jelas ya moms kenapa kita harus pilih-pilih alat makan atau minum untuk buah hati kita.

Kalau produk Alat makan (feeding set) dan minum yang sudah berbahan food grade dan BPA free pasti mahal dong? No moms. Tidak semua barang berkualitas itu mahal, makanya aku pakai produk dari Lusty Bunny, karena semua produk peralatan makan dan minumnya sudah berbahan PP (Polypropylene) food Grade dan BPA Free. Keren gak tuh, harga terjangkau tapi kita dapat kualitas yang bagus.

Lusty Bunny
Happy with Lusty Bunny

Mohon maaf kalau baju si dedek basah, biasalah moms dia lagi tumbuh gigi, jadi produksi liurnya berlebih. Fokus sama yang biru gemes di meja ya... ini adalah produk Lusty Bunny yang aku punya. Jadi disini aku punya Feeding Set yang isinya Piring oval, mangkok cangkir + tutup, sendok + garpu, selain itu juga aku punya training cup bergambar beruang imut. Aku bakalan kasih detailnya ya.

Lusty Bunny Feeding set & Training Cup
Lusty Bunny Feeding set & Training Cup


FEEDING SET 3 IN 1

Kalau dilihat feeding set aku simple ya, karena hanya piring oval, mangkok dengan gagang di kedua sisi + tutup, dan set sendok garpu yang mungil. Karena cowok ya, identik dengan biru. Tapi tenang aja Lusty Bunny punya warna lain juga, yaitu merah dan putih. Ini kemasan yang praktis dan ekonomis ya, karena dipakai sendiri. Tapi kalau mau yang lebih cakep lagi, ada kemasan dus yang cocok untuk kado atau parcel.

Harga:IDR 19.900,-  

Bahan PP Food Grade& BPA Free

Lusty Bunny Feeding Set 3in1
Lusty Bunny Feeding Set 3in1

TRAINING CUP PANDA BEAR    360ML

Karena anak aku masih tersedak kalau minum pakai gelas, jadi pilihan yang tepat ya training cup. Training cup diperlukan untuk masa transisi dari botol ke cangkir. pilihanku jatuh pada Training Cup Lusty Bunny bergambar beruang. Dengan pegangan di kedua sisi memudahkan anak untuk memegang botolnya sendiri tanpa takut terlepas dari genggaman tangan kecilnya. Dilengkapi pula dengan sedotan berpenutup (tutupnya tingal di slide aja) yang memudahkan anak untuk belajar minum air.  detail sedotannya juga bergerigi dan bahannya lembut, jadi aman untuk gigi dan gusi anak.

Harga: IDR 41.900,-

Bahan PP food Grade & BPA Free

Training Cup Panda Bear 360mL
Training Cup Panda Bear 360mL

Training Cup Panda Bear 360mL
Training Cup Panda Bear 360mL (tampak atas)

Training Cup Panda Bear 360mL
Training Cup Panda Bear 360mL (detail sedotan)

Produk Lusty Bunny tidak hanya yang aku punya ini ya, mulai dari kantong asi, botol dot bayi, tadah iler silicone,  sampai Food Maker dengan harga super terjangkau juga ada. Dan pastinya semua produknya berbahan Food Grade & BPA Free. Anak aman, dompet bunda juga aman.

Lebih detail produk Lusty Bunny apa saja, moms bisa klik IG @lustybunnybaby_id buat jadi pedoman kira-kira yang dibutuhkan apa saja. Selain itu produk Lusty Bunny juga banyak di toko perlengkapan bayi, mau di kota besar sampai toko di daerah kecil pasti ada. kalau bunda mager mau keluar atau lebih nyaman shopping online, ada nih Official store nya di Shopee Lusty Bunny.id.

Terimakasih sudah membaca review aku ya moms. Find me on IG @ochix_zakiyah

xo. xo













You Might Also Like

0 komentar