Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++ [Review]

Assalamualaikum cantik
Masih setia dengan sunscreen kan. Part yang tidak boleh terlewatkan adalah pakai sunscreen, ini sudah basih skincare buat kita. Karena kalau kita rutin pakai sunscreen bakalan kelihatan perbedaan dengan kulit yang gak pernah pakai sunscreen. Minimal kalo dilihat dengan mata telanjang nih, orang yang tidak pernah skip suncreen wajahnya tidak mudah kusam atau menggelap (untuk kulit indonesia ya).
Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++
Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++


Sebelum aku membahas sunscreen dari Dewpre (produk baru yeay☺) aku mau membahas tipe-tipe sunscreen dulu ya. Kita masuk SUNSCREEN 101 ada 3 tipe sunscreen (dari segi ingredients), yaitu
*Chemical Sunscreen
*Physical Sunscreen 
*Hybrid Sunscreen (gabungan antara Chemical & physical Sunscreen)

Sunscreen 101
Sunscreen 101

dari ketiga tipe diatas bisa dilihat yang lebih hemat waktu adalah yang Physical sunscreen, karena tidak perlu menunggu 15-25 menit agar kulit terlindungi. Begitu pakai sudah bisa on dibawah terik sinar matahari. Produk Sunscreen dari Dewpre kali ini tergolong Physical Sunscreen tapi lebih ke non-nano physical sunscreen.

DEWPRE PREMIUM CICA SUNCREAM
Premium cica suncream ini mengkombinasikan antara non-nano physical sunscreen dengan Niacinamide untuk perlindungan ganda. Bekerja dengan memantulkan sinar tanpa merusak skin barrier serta mencegah kulit menjadi gelap. Dewpre Premium Cica Suncream diperkaya dengan Centella Asiatica Leaf Water, Tea Tree Oil, Camellia Sinesis, dan Sodium Hyaluronate.

*Centella Asiatica atau Cica di Indonesia tanaman ini disebut dengan tanaman pegagan,memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang baik untuk kesehatan kulit, diantaranya digunakan sebagai anti aging,, anti acne, melembabkan dan menyejukkan kulit. selain itu kandungan Cica yang berada dalam skincare digunakan untuk menjaga keseimbangan pH pada kulit karena kandungannya yang kaya akan antioksidan dan vitamin.
*Tea Tree Oil kalau diartikan ke bahasa Indonesia ini merupakan Minyak dari Pohon Teh tapi ternyata bukan. Tea Tree Oil sejatinya berasal dari tanaman Melaleuca Alternifolia yang berasal dari Australia. Jangan salah lagi ya. Tidak hanya di tempat asalanya Australia, di Indonesia pun Tea Tree Oil sangat populer terutama dibidang kecantikan. Mau skincare ataupun kosmetik yang ada tulisan T Tree Oil pasti para pejuang jerawat dan kulit sensitif akan semangat membelinya (*termasuk aku). TeaTree Oil merupakan golongan minyak atsiri ya, sehingga formulanya kompleks. Dalam Tea Tree OIl terdapat kandungan yang perannya sama seperti zat benzoil peroksida dalam obat jerawat. Namun bedanya, Te Tree Oil tidak menimbulkan efek merah, kering, dan mengelupas pada kulit.
*Camellia Sinensis, kalau ini baru tanaman teh sesungguhnya, teh yang biasa kita minum. Karena kandungan minyak atsiri dan kaya akan anti-oksidan maka kandungan ini berfungsi untuk meremajakan kulit dan mengurangi resiko kerusakan kulit akibat paparan sinar UV
*Sodium Hyaluronate merupakan kandungan skincare populer baru-baru ini.  Karena memang teksturnya ringan dan mudah menyerap ke skin barrier kita.  Hal ini dikarenakan kemampuan hidrasinya cukup baik  sehingga mampu menjaga kelembaban kulit, kulit lebih kenyal dan elastis, dan jika kelembaban senantiasa terjaga dengan baik, kulit juga akan lebih awet muda.

Seberapa penting kandungan SPF dan PA dalam  Sunscreen???
Kaarena memang sejujurnya kala u aku pribadi agak WAH ngelihat SPF gede (50) dan PA nya ++++ ada banyak gitu. Rasa ingin memilikinya semakin meronta-ronta. 
*SPF (Sun Protection Factor) merupakan suatu pengukuran berapa lama waktu yang dibutuhkan sinar UV B untuk memberikan efek terbakar pada kulit. Jadi semakin besar nilai SPF nya maka semakin lama UVB bisa membakar kulit.
*PA merupakan informasi tentang perlindungan terhadap sinar UVA. Semakin banyak + yang berada pada simpol pA maka makin bagus perlindungannya terhadap sinar UV A.

INGREDIENTS
Water, Zinc Oxide, Isononyl Isononanoate, Butyloctyl Salicylate, Centella Asiatica Leaf Water, Methyl Timethicone, Trimethyloxysilicate, Isododecane, Capryl Methicone, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Acylates Copolymer, Tanium Diode Niacinamide, Hexyl Laurate, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethy Dimethicone, Acrylates/ Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Isostearate, Polyhydroxystearic Acid. Coco-Caprylate/Caprate, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Magnesum Sulfate ,Vinyl Dimethicone/ Methicone, Sisesquioane Crosspolymer, Sorbitan Sesquicleate, 12-Hexanediol Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Sorbitan Isostearate, Hydroxyacetophenone, Polyglyceryl-6 Polyhydroxystearate, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Polyglycerin 6 Mebleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Butylene Glycol, Tocopherol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Ascorbyl Palmilate

Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++
Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++



PACKAGING
Dikemas dalam tube berwarna putih - hijau muda. Kemasannya doff dan tetap cantik. Bentuk tubenya termasuk pipih dan travel friendly, mau dibawa kemanapun nyaman masuk dalam tas. Di kemasan sudah tertera label Halal, Dermatollogy Tested, Vegan, tanggal Produksi dan Expired, PAO dan tentunya BPOM. Kemasan produk ini juga ada tulisan WATER RESISTANT aman ya kalau kena gerimis kecil atau cipratan air.

Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++
Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++



TEKSTUR DAN AROMA
Dewpre Premium Cica Suncream SPF50 PA ++++ memiliki tekstur cream berwarna putih tidak terlalu kental, juga tidak terlalu encer. Tekstur yang pas dan mudah unuk diratakan. Tidak beraroma sehingga tidak mengganggu penciuman. 

Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++
Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++


HOW TO APPLY
Sama seperti sunscreen pada umumnya, Dewpre Premiun Cica Suncream ini diaplikasikan saat wajah sudah bersih dan memakai base skincare. Aplikasikan sebanyak 2 jari dan diratakan keseluruh wajah dan leher (kalau yang berhijab ya mendekati leher lah), tunggu sebentar sampai meresap, baru bisa aplikasikan bedak atau kosmetik diatasnya. 

KLAIM PRODUK
Dewpre Premium Cica Suncream SPF50 PA ++++ merupakan sunscreen agent yang dapat mencegah kerusakan yang diakibatkan paparan sinar UV dari matahari dengan menggunakan tekhnologi non-nano physical sunscreen yatu Titanium Dioxide dan Zinc Oxide.
Cairan alkyl Silicone yang bersifat volatile (menguap) dalam suncream ini mampu membantu penyebaran formula, sehingga ketika pemakaian ke kulit sangat mudah diratakan, ringan dan lebih halus dikulit.
Kandungan Centella Asiatica (Cica LeafWater 50.000ppm) memiliki efek untuk Soothing dan Healing pada kulit. Sehingga cocok untuk kulit sensitif yang mudah iritasi dan terbakar jika terkena sinar matahari.
Kandungan Niacinamide merupakan agen pencerah kulit, dapat mengurangi pigmentasi,  meratakan warna kulit dan menstimulasi regenerasi kulit.
Dewpre Premium Cica Suncream SPF50 PA ++++ diperkaya dengan  Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Leaf Extract (Green Tea) , Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Lavandula Angustfolia (Lavender) Oil.

KESAN TERHADAP PRODUK
Sebelum pemakaian pun ekspektasiku sudah bagus terhadap produk ini, karena memang produk Dewpre sebelum-sebelumnya juga bagus semua. Dari segi kemasan aku suka karena bentuknya pipih jadi masuk kedalam tas dengan mudah. Untuk segi formulasi dan tekstur, tekstur yang pas membuat suncream ini mudah diratakan, tidak ada efek Greasy (oily) dan juga tidak menggumpal ato biasa kita sebut pilling. Wlaupun kandungannya terdapat Titanium Dioxide dan Zinc Oxide tapi dikulit wajahku tidak begitu nampak ada whitecast dan tidak ada efek abu-abu dikulit.  Kulitku masuk di kulit kuning lasngsat, kalau kulit kalian punya kulit lebih cerah daripada aku pasti makin tidak nampak adanya whitecast atau tidak. Kalau misal kalian punya tone lebih gelap dari kuliku kalian bisa cari review di kulit yang sama ya. Tapi walaupun ada whitecast bakalan sangat tipis sekali.
Sudah beberapa kali pemakaian, dipakai tunggal maupun ditimpa bedak atau make up diatasnya, kulit tetap terlihat bagus, tidak ada pilling sama sekali. Jadi menurutku ini sudah masuk dikriteria sunscreen yang bagus digunakan saat make up maupun tidak. Karena suncreen sudah menjadi kebutuhan, sunscreen satu ini bisa menjadi pilihan buat kalian dengan kulit sensitif. So, Dewpre Premium Cica Suncream SPF50 PA ++++ sudah bisa jadi Daily skin Bestie Kita

Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++
Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++



HOW TO BUY
Untuk mendapatkan produk Dewpre Premium Cica Suncream SPF50 PA ++++ bisa langsung mengunjungi www.dewpre.com dari harga 199K kadang menjadi149.250 IDK tergantung diskonnya. Kalian juga bisa check shopee nya disini harganya sama dengan di website, jadi tenang aja karena link tersebut adalah official link shopee milik dewpre.

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari-cari sunscreen. Find me on Instagram @ochix_zakiyah dan semoga sehat selalu.

Berikut review produk Dewpre lainnya

You Might Also Like

1 komentar

  1. "US government makes an attempt to stifle 3D-printer gun designs will in the end fail". "Harvard engineers create the primary absolutely 3D printed heart-on-a-chip". A step within the STL era identified as|often recognized as} "repair" fixes such issues within the original mannequin. Generally STLs which have been produced from a mannequin obtained through 3D sweat wicking underwear scanning usually have extra of these errors as 3D scanning is often achieved by level to level acquisition/mapping. As expertise matured, a number of} authors had begun to speculate that 3D printing might assist in sustainable improvement within the creating world.

    BalasHapus