Purbasari BB cream *Brightening Cool

Assalamualaikum cantik.


Siapa yang cinta pake BB cream?

Mungkin salah satu alasan cintanya ke BB cream karena dia sangat ringan diwajah dan setelah pemakaian effort untuk ngebersihinnya juga g bikin bete. Ya kan... Kalo pake fondi sekelas ringan dan tipispun menurut ku dia tetep agak sulit. Yang setuju angkat tangan 🙋

Punya kesempatan nyobain produk Purbasari dan dikasih dari event PIA 2018 di Surabaya, bikin aku sangat bahagia. Karena aku punya stock BB cream yang bisa dipake sehari-hari. Sudah siap baca reviewnya???

Seperti biasa mommy dandan mau nunjukin packagingnya. Liat aja sendiri, mewah banget kan yaaaa. Perpaduan warna item doff dan Gold. Uh ciamik lah pokoknya. Bentuknya tube layaknya BB cream pada umumnya, cuma yang bikin terkesan mahal karena dia tube tapi ada pump nya. Lucu banget. Hanya saja menurut mommy dandan pribadi pump lucu itu tidak berbanding lurus dengan fungsinya. Karena kan kalo pump seharusnya posisinya bisa berdiri *bukan ngejungkel seperti tube* dan ada selang panjang sampai ke dasar botol. Tapi kalo ini, dia pump ada sedikit selang, dan karena posisinya ngejungkel itu amit2 sulitnya kalo mo ngluarin produk dari pump nya. Sampe karena g telaten nih, mommy dandan buka aja tu pumpnya, koret2 deh biar cepet.

BB cream Purbasari Hydra Series ini meng-klaim dirinya #brighteningCool. Mencerahkan dan dingin. Pollution Protection and Multifunctional Skincare, tulisan di tubenya begitu. Jadi dia bisa ngelindungkin kulit wajah kita dari paparan sinar UV yang jahara. Dia juga mengandung anti oksidan yang membantu melindungi kulit wajah dari kotoran, polusi, dan debu sepanjang hari. G cukup disitu aja klaim multifunctional skincarenya, karena dia juga mengandung moisturizer yang sudah pasti kalian tau gunanya itu untuk melembabkan kulit.

Trussss brightening cool itu bagaimana sih. Ini bagian yang paling aku suka. Sudah jelas sih kalo bagian brightening itu agar wajah nampak cerah, dan itu yang diharapkan semua produk skincare ato BB cream. G mungkin mreka mengharapkan produknya bikin kumus-kumus di kulit penggunanya. *yo g payu :( Nah untuk penjelasan Cool alias dingin itu karena dia mengandung cooling agent formula, yang ketika dipake diwajah terasa sejuk. Tapi itu bukan hanya sekedar klaim aja, tapi emang beneran se sejuk dan se dingin itu. Ini efek yang paling disuka, karena biasanya kalo pake bb cream ato fondi kan agak engap ya apalagi kalo udara sedang hot potato potato nya semacam surabayaku. Tapi pake ini berasa kita ada didepan kulkas ato minimal berasa ada yang ngipasin semriwing sejuk. Thumbs up pokoknya buat si cooling agent ini. Waktu foto-fotoin cantik ini mommy dandan juga taruh di *punggung tangan bb cream purbasari ini, diliat detail banget, kenapa ada semacam butiran air basah-basah gitu ya. Ku tercengang, bukan air mengalir gitu tapu gelembung gelembung air kayak kalo baru ngeluarin barang dari kulkas. Gemes banget pokoknya. Walaupun dia ada cooling agent dan moisturizer tapi tetep hasilnya Matte. Kalian suka kan yang matte matte gini.

Mommy dandan dapet yang warna honey beige, tersedia dua shade aja ya, natural dan honey beige. Dan warna honey beige ini sedikit agak gelap di kulit aku, apalagi dia nanti agak oksidasi dan lebih menggelap lagi. Bisa dibayangkan wajahku seperti agnes monica yang suka nge tan in kulit. Wkwkwkwkwk.

Nah itu dia gambar ketika si BB cream yang teskturnya thick dibaurkan ditangan. Keliatan banget dia oksidasi. Mungkin seharusnya aku ambil yang natural aja, jadi ketika oksidasi dia malah masuk di tone kulitku. Bb cream purbasari ini tekstur nya thick, hampir sekelas fondi ya, cuma bisa ditoleransi karena dia ada cooling agent jadi tetep sejuk semriwing di wajah. Coveragenya medium to full. Bisa banget buat nutupin noda-noda bandel diwajah. Untuk wajah yang gampang komedo dan jerawatan seperti wajah mommy dandan, ini alhamdulillah tidak menambah noda-noda dan tekstur wajah seperti komedo yang menyeruak keluar idung. Ku suka walo harus mengimbangi dengan bedak yang lebih terang agar kalo pas oksidasi g gitu kliatan.

Soal harga dia sangat terjangkau, dengan duit skitar 48ribu rupiah saja udah bisa bawa pulang ini barang bagus.

Sekian dulu deh review dari mommy dandan. Foto before dan after pemakaian di wajah mommy belum ada. Tapi kalo mo nonton aku pake bb cream ini bisa banget liat ini

https://youtu.be/OCmeyZKB_4k

Repurchase??

Maybe yes maybe no

Yes kalo shade yang natural, no kalo purbasari ngeluarin produk barunya lagi, kan namanya manusia ya, pengennya barang upgrade terus.

Sekian dulu yaaaa. Makasih bmudah baca tulisan ku. Mampir-mampir lah di yucub aku. Dan jadi temanku di IG yokkk @ochix_zakiyah

Bye cantik.



Mommy dandan

You Might Also Like

8 komentar

  1. Baru tau kalau bb cream purbasari ada cooling agent nya, keren bgt😍. Nyaman banget dipakai buat daily ya kak?

    BalasHapus
  2. Udah lama kepo sama bb cream Purbasari ini tapi belum kunjung kebeli sampai hari ini padahal kepo sama cooling sensationnya hehehe...Btw TFS.

    BalasHapus
  3. ooalah oksidasi toh. aku kira warnanya bakal stay true sampai akhir. oke kalo gitu aku bakal ambil shade yang terang aja :D

    BalasHapus
  4. Kepo juga sama produk ini tapi ga berani coba soalnya aku ga cocok sama foundie nya😢

    BalasHapus
  5. sudah pernah coba dan aku suka banget sama bb cream ini...pas kalau di aku 😍

    BalasHapus
  6. aku pernah nih nyobain bb cream ini tapi ngk suka sama warnanya, nggak ada yang cocok warnanya di aku.

    BalasHapus
  7. Ku tertarik untuk membeli produk tapi belum sempat. Terimakasih untuk reviewnya

    BalasHapus
  8. Karena ada sensasi semriwing itu aku jadi gak berani cobain. Soalnya kulitku biasanya iritasi kalo kena produk semriwing gitu. ☹️☹️

    BalasHapus