Review: Centella Series Pratista

Assalamualaikum...


3 minggu yang lalu aku dapat paket yang berisi skincare dari @pratista.official, ini adalah protek skincare pertamaku bersama @hijabersbeautybvlogger. Bukan hanya bersama HBBV tapi ini pertama kalinya juga aku review skincare komplit seperti rangkaian skincare di klinik kecantikan pada umumnya.



Jadi selain pouch yang aku dapatkan, aku dikirimkan 5 produk skincare.


* Brightening Facial Wash: Sabun wajah yang diperkaya kandungan AHA, berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat, serta mencerahkan wajah.





Facial wash ini bertekstur kental bening, dan tidak banyak busa ketika diaplikasikan. Wanginya soft banget but refreshing. Setalah pakai, tidak ada rasa kenceng diwajah, hanya bersih dan lembab. 😘😘😘


*Centella Series Pratista:


-Centella Day Cream: Mengandung Centella Asiatica plus tabir surya SPF 30, sehingga dapat melindungi kukit dari efek buruk sinar matahari.





Centela day cream bertekstur cream "lumayan thick" tapi lembut banget. Tidak berbau, dan ketika diaplikasikan mudah sekali meresap.


-Centella Enrich Serum: Mengandung Centella Asiatica 2x lebih banyakyang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber anti oksidan. Serta manfaat utama yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air.



Cairan serum ini berwarna coklat, tidak berbau, dan cukup pakai sedikit langsung bisa merata satu wajah. Sangat sangat mudah meresap, jadi untuk step pemakaian selanjutnya tidak perlu ada jeda yang lama.


*Salicilic Acid Gel: Obat Totol Jerawat yang diperkaya dengan kandungan salicylic acid yang membantu mengatasi jerawat membandel.





Sesuai judulnya, salicylic acid gel, jadi memang bertekstur gel bening, yang dapat digunakan sebagai pelindung jerawat meradang sebelum bermake up juga.


*Whitening Night Cream: mengandung Arbutin, Allantoin, dan Asam Vitamin A yang efektif untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah.




Untuk tesktur Night Cream lebih ringan daripada day cream-nya. Tekstur night cream lebih ke Gel-Cream. Mudah meresap juga. Dan ketika dipakai, dipagi harinya wajah akah terasa sangat lembab dan lembut.


💆💆💆💆


Step Pemakaian:


-Cuci wajah dengan facial wash secukupnya 2x sehari (pagi / malam hari)


-Gunakan Centella Enrich Serum sambil dipijat/ditepuk ringan (pagi / malam hari)


-Gunakan Centella Day crem (Pagi/ siang/ Sore)


-Gunakan Whitenging Night Cream tipis tipis ke seluruh wajah (malam hari saja), hindari area cuping hidung, sudut mata, dan bibir.


-Totolkan Salicylic AcId Gel tipis tipis ke area wajah yang berjerawat (malam hari saja).


👄👄👄👄👄

My very Honest Review

👄👄👄👄👄

jadi sebenarnya, ketika aku dapat paketan dari pratisnya agak deg degan juga sih, karena aku tudak pernah cocok pakai skincare klinik kecantikan. Sudah 3 klinik kecantikan ternama di Jawa yang aku kunjungi dan coba, tapi selalu berakhir dengan "bruntusan juga gatal di wajah". Aku juga belom tahu sebenernya zat apa yang g cocok di aku. Akhirnya aku g pernah sama sekali pakai cream klinik kecantikan.

Aku hanya mengandalkan serum atau essence ringan ringan saja, dan maskeran buat ngerawat kulit. Moisturizer dengan SPF ringan yang aku pakai.

Dan begitu coba Pratista pada akhirnya aku banyakin Basmalah deh. Dihari pertama pemakaian day creamnya, ternyata wajahku fine fine aja. Itu goal buat ku. Selama 3 hari ku coba serum, day cream, dan obat totol jerawat saja dimalah hari belum kucoba night creamnya. Dan selama 3 hari itu wajahku baik baik saja. Mungkin karena kandungan centella nya membuat calming di wajah aku. Hari ke 4 baru aku pakai lengkap bersama rangkaian whitening night Cream, dan tidak ada bruntusan, yang terasa wajah lebi kenyal dan lembab.

Jadi ketika bangun tidur, dan wudhu untuk sholat subuh, baiknya tanpa facial foam langsung wudhu aja. Wajah aman tanpa kilang minyak, hanya berasa lembab dan kenyal.

😍😍😍😍😍

Hasil

😍😍😍😍😍

Ini kondisi wajah aku Before-afternya. Kelihatan banget di area hidung, dan dekat bibir, warna kenerahan berkurang sangat. Untuk foto before namPak lebih putih cerah mungkin karena pencahayaan tidak sama padahal sama sama foto di pagi hari. Hehehe


Pori wajah juga agak samar. yang pasti wajahku sedikit lebih baik. Mungkin karena pemakaian baru 3 minggu. Butuh proses lah ya biar mulus kek syahrini.

😘😘😘😘😘

Repurchase

😘😘😘😘😘😘😘😘😘

Yes. karena sulit banget nemuin skincare yang cocok di aku.

kalau kalian mau cobain juga, bisa banget. Kalian bisa konsultasiin dulu masalah kulit kalian, bisa via email, whatsapp, ataupun DM di Instagramnya @pratista.official

Terimakasih banyak Pratista dan @hijaberbeautybvlogger sudah memberikan kesempatan untuk mencoba produk Pratista dan alhamdulillah COCOK.

Untuk review YT bisa check di sini, you can also check my IG @ochix_zakiyah and lets be friend.

#hijaberbeautybvlogger #pratistaskincare #HBBVxPratista #ReviewBarengHBBV

You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku sudah pernah pakai serum dan creamnya kak. Beneran bikin lembab, halus dan cerah seketika

    BalasHapus
  2. Baru tau ada produk centella yg lokal, wajib dicoba ni

    BalasHapus
  3. Baru tau ada produk centella yg lokal, wajib dicoba ni

    BalasHapus
  4. Produknya bagus yaa, apalagi aku emang cocok sm skincare yg ada kandungan centella nya 😍😍

    BalasHapus
  5. Banyak banget nih yang pakai pratista jadi penasaran deh sama produknya

    BalasHapus
  6. Wah detail banget ya bisa liat produknya dengan jelas.denger demger pratista bagus banget.dah lama pengen coba tapi belum ada iciz nya😁

    BalasHapus
  7. Wah detail banget ya bisa liat produknya dengan jelas.denger demger pratista bagus banget.dah lama pengen coba tapi belum ada iciz nya😁

    BalasHapus
  8. Wah detail banget ya bisa liat produknya dengan jelas.denger demger pratista bagus banget.dah lama pengen coba tapi belum ada iciz nya😁..sepaket gitu trjangkau gak sih

    BalasHapus
  9. Pratista lagi naik daun banget ya? Kenapa aku jadi mupeng ya. 😅

    BalasHapus