Elsheskin Daily Protection for Acne andElsheskin Soothing DailyProtection


Assalamualaikum cantik
Setelah tulisan lalu aku membandingkan beberapa jenis Toner Elsheskin yang aku pakai,sekarang aku akan membandingkan 2 jenis Daily Protection yang aku punya dari Elsheskin, yaitu Daily Protection for Acne dan Soothing daily Protection.

Daily Protection for Acne yang pertama kali aku punya, karena memang waktu konsultasi sama customer care nya itu lagi berjerawat kulitku (datang bulan). jadinya aku disarankan menggunakan yang khusus Acne. Baru setelah si Acne ini abis, aku lanjut membeli Soothing Daily Protection. Sama-sama Daily Protection, tapi kemasannya berbeda. Yuk ah kita bahas satu per satu dulu.
Elsheskin Daily Protection for Acne dan Soothing Daily Protection



  1. Daily Protection For Acne
Elsheskin Daily Protection for Acne

Elsheskin mengemas Daily Protection for Acne ini dalam bentuk Tub kecil berisi 15 gram, berwarna putih, dengan tulisan dominasi merah khas Elsheskin. Ada keterangan "Protect from uv A and UV B". Klaimnya dapat melindungi dan merawat kulit yang berjerawat. mengandung sunscreen yang dapat membantu melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari. tetapi tidak dituliskan secara jelas berapa SPF yang terkandung didalamnya.

Isi yang hanya 15 gram yang menurutku sangat sedikit, membuat aku sayang memakainya. padahal sejatinya kalau pakai sunscreen paling tidak seukuran 2 jari. Dan di keterangannya sudah jelas tertulis jangan terlalu lama terpapar sinar matahari.

*Tekstur dan Formula*
Elsheskin Daily Protection for Acne

Cream ini kandungan airnya lumayan, jadi dia sangat-sangat ringan kalau dipakai. Tidak lengket dan tidak Greasy sama sekali. Tidak ada white cast ketika dipakai dan cepat menyerap. Tidak ada efek mencerahkan instan juga (tone up). Untuk aromanya seperti aroma lotion tapi tidak ada wangi khusus (bingung juga aku), yang pasti wanginya hampir tidak tercium. Kalau biasanya yang bertuliskan "ACNE" ada aroma pahit, tetapi tidak untuk cream ini. Untuk Komposisinya:

"Aqua, Ethylhexyl Methoxycinammate, Propylene Glycol, Caprylic/Capric 'Triglyseride, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cetyl Alcohol, Ethylhexyl palmitate, Polysorbate 80, Sulfur, Titanium Dioxide, Aluminum Hydrixide, Salicylic Acid, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea, Aminomethyl propanol."


Kandungan Titanium Dioxide menunjukkan bahwa produk ini adalah jenis Physical Sunscreen, dimana ini lebih cocok digunakan untuk semua jenis kulit atau reaksi alergi dan iritasi lebih sedikit.

Harga: Kalau di Web Sociolla sih Rp. 80.000,- . Agak pricey menurutku untuk isi 15 gram saja.

----------------------------------------------------


2. Soothing Daily Protection
Elsheskin  Soothing Daily Protection

Berbeda dengan daily protection forAcne, kemasan produk ini dalam bentuk botol kedap udara dilengkapi dengan Pompa yang menjaga tetap higienis. Botol berwarna putih transparant, dilengkapi dengan tutup. Lebih besar, lebih menarik, dan lebih kekinian daripada produk sebelumnya yang sudah aku jelaskan. hanya saja, walaupun kemasan lebih besar tapi ternyata produk ini hanya berisi 15gram saja, sama seperti Daily Protection for Acne. Nyesek juga ternyata, kemasan gembul ini isinya sama dengan yang tube kecil.

Klaimnya diformulasikan kuntuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering. bahan aktif yang terkandung sesuai untuk kulit sensitif.

*Tekstur & Formula
Elsheskin Soothing Daily Protection

Cream ini lebih "thick" daripada Daily Protection for Acne. untuk wanginya masih sama, tidak terlalu tercium. Butuh proses untuk penyerapannya, tapi tidak terlalu lama. Tidak lengket dan tidak Greasy sama sekali. Ada efek mencerahkan, ya... untuk kulit yang tidak terlalu cerah ini akan terjadi white cast sih. Sejujurnya aku suka efeknya, membiat wajah lebih cerah, tapi jangan coba-coba berfoto pakai flash, itu yang membuat efek White Cast terlihat.Berikut komposisinya:

"Aqua, Ethylhexyl Methoxycinammate, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Cetyl Alcohol, Caprylic/Capric 'Triglyseride, Ethylhexyl palmitate, Tocopheryl Acetate, Benzophenone, Chamomilla Recutita Flower extract, Polysorbate 80, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea "


Bahan dasaryang digunakan sama, hanya saja komposisinya berbeda (karena jika letak bahan yang digunakan urutannya berbeda, maka persentase yang digunakan juga berbeda, semakin dituliskan di awal, maka semakin besar persentase bahan tersebut dalam formulasi). Bahan aktifnya saja yang berbeda, disini memakai extract chamomile, dimana sudah sangat familiar untuk menenangkan kondisi kulit sensitif.

walaupun tidak dituliskan berapa nilai SPF nya tetapi cream ini mengandung Titanium Dioxide sebagai physical Sunscreen.

Harga Rp. 85.000,- (masih merasa agak mahal untuk 15 gram).

**************************************************

dari keduanya aku lebih suka yang Soothing Daily Protection, karena dia lebih "thick" formulanya tapi ringan di kulit, selain itu kemasannya juga lebih mempermudah untuk mengeluarkan produk. kemasannya juga trasnparan sehingga memudahkan melihat kondisi cream "masih banyak atau sudah waktunya beli lagi".

Terimakasih sudah mampir di tulisanku kali ini. smoga membantu dalam memilih "daily Protection" sesuai kebutuhan kulitmu.

Mau lebih hemat belanja Elsheskin, yuk pakai kode SQUADochix untuk diskon 10% .

Mampir juga di IG aku ya untuk update segala sesuatu tentang dunia perbeautyan dan skincare yang aku pakai di @ochix_zakiyah , YT aku di sini.

xoxo

You Might Also Like

22 komentar

  1. Penasaran sama yang daily Protectionnya kak. Soalnya pasti bakalan cucok dikulit Berminyak aku nih

    BalasHapus
  2. Aku penasaran pengen coba yg soothing protection cuma masih maju mundur nih

    BalasHapus
  3. daily protection for acne mengurangi jerawat ga? pas banget mukaku lagi jerawatan

    BalasHapus
  4. Waah ada efek mencerahkannya ya beb.. kayaknya musti cobain deh daily protectionnya ya.

    BalasHapus
  5. Kepo sama acne protection-nya. Kayaknya bakal lebih cocok buat kukit aku nih.

    BalasHapus
  6. Harganya lumayan mahal untuk ukuran 15 gr tapi karena kualitas barangnya bagus worth it

    BalasHapus
  7. Kalau 85.000 nettonya cuma 15 gr kok kayaknya kurang worth it buat kantongku ya hehe

    BalasHapus
  8. Cobain aja beb, enakeun di aku sih

    BalasHapus
  9. Wajahku jerawat bulanan sih kak, kalo bikin langsung kempes sih nggak ya. Cm g makin meradang aja klo pake ini

    BalasHapus
  10. Iyaaa mahal. Tp worth to buy mnurutku

    BalasHapus
  11. Hahahaha, puyeng juga aku yg mo repurchase

    BalasHapus
  12. daily protection for acnenya mantul nih, ringan banget kayaknya buat wajah berjerawat dan berminyak kayak aku. Harganya lumayan ya, tapi klo worth it is okay

    BalasHapus
  13. Dua duanya belum ada keterangan spd dan pa-nya ya? Cuma ada info bisa melindungi dari uv a dan uv b aja?

    BalasHapus
  14. kalau aku malah lagi pkai yg anti aging daily protection. Enak banget loh , cobain juga deh sis. Jadi bisa di compare ketiganya

    BalasHapus
  15. Wewwww bakalan masuk wishlist nihh krna support buat kulit yg gampang berjerawat 😍

    BalasHapus
  16. Penasaran deh sama soothing daily protectionnyaa

    BalasHapus
  17. harganya mahal tapi kualitasnya setara dengan hasilnya

    BalasHapus
  18. Wah kalo buat kulit oily bagus ga mik?

    BalasHapus
  19. Me.... Agak oily. Yg shooting bagussss

    BalasHapus