Hidrasi Kulit Dengan Raiku Hydrating Mist dan Raiku Water Essence

Bulan ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, dimana muslim dan muslimah seperti aku harus menjalankan ibadah puasa. Saat puasa kulitku cenderung menjadi lebih kering daripada biasanya, termasuk kulit wajah. Biasanya Normal to Oily sekarang menjadi Normal to Dry. Beruntungnya aku sudah mempunyai Raiku Hydrating series dari RAIKU Beauty sejak sebulan yang lalu, ya walaupun hanya Raiku Hydrating Mist dan Raiku Water Essence nya saja yang aku punya. Step yang aku gunakan PERTAMA Semprot Raiku Hydrating Mist ke wajah, KEDUA lanjut pakai Raiku Water Essence Sekarang akan aku mulai mereview ya....

Raiku Hydrating Mist
Merupakan facial mist yang mengandung Hyaluronic acid dan Glycerin. Hyaluronic acid yang akan menjaga kelembaban dan kadar air pada kulit wajah, sehingga wajah senantasa terlihat segar. Glycerin yang terkandung membantu untuk memberikan kelembaban lebih dikulit.
Raiku hydrating Mist dan raiku water Essence


PACKAGING
Box berwarna putih dengan water color paint berwarna biru (water color paint ini khas raiku banget) pas sekali dengan tema Hydrating. Didalam box akan menemukan botol spray 100mL berwarna putih, dengan stiker logo sepertipada kemasan kardusnya.

Raiku hydrating Mist


Butiran larut yang dihasilkan saat kita menggunakan Hydrating Mist ini (menyemprotkan) sangatlah halus. Jadi hanya butuh beberapa kali semprot saja sudah bisa merata.

INGREDIENTS
 Aqua, glycerin, Butylene Glycol, Sodium PCA, Phenoxyethanol,Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl Urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Allantoin, Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Disodium EDTA, BenzotriazolylDodecyl p-Cresol, Tromethamine, Chondrus Crispus Extract, Gluconolactone, Sodium Benzoat, Sodium Hyaluronate.

CARA PAKAI
Serprotkan Hydrating mist pada jarak 20 cm dari wajah dengan mata tertutup.

KESAN TERHADAP PRODUK
Raiku Hydrating Mist ini tidak berwarna dan tidak berbau (tidak ada bau parfum) jadi untuk yang sensitif terhadap parfum sudah pasti ini aman. Ketika digunakan diwajah, cairan yang disemprotkan tidak langsung meresap pada kulit, jadi masih harus ditap-tap terlebih dahulu. Setelah meresap wajah akan terasa lembab dan kenyal. Dibanding dengan kita pakai air biasa, Raiku Hydrating mist ini jauh lebih melembabkan, dan mengunci kelembaban kulit lebih lama.

NILAI
Dari 10 akan aku beri nilai 8, karena menurutku masih ada minusnya yaitu butuh di tap-tap agar meresap lebih cepat.




RAIKU WATER ESSENCE
Raiku water essence mengandung Aloe Vera dan Wakame yang dapat membantu menyegarkan kulit. Kandungan Hyaluronic acid dan Glyerin membantu menjaga kelembaban kulit.
Raiku water essence

PACKAGING

Kardus luar berwarna putih dengan water color paint berwarna biru khas Raiku beauty (water color paint).  Warna biru cirikhas dari hydrating series ini. Didalamnya terdapat botol pipet berwarna putih dan berbahan kaca dengan ukurn 30mL. 

INGGREDIENTS
Aqua, Glycerin, Methylpropanediol, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Phenoxyethanol, Tromethamine, Allantoin, Bisabolol, Sodium Hyaluronate. Chlorphenesin, Glutathione, GlycolicAcid, Maltodextrin, Disodium EDTA, Aloe Barbadensis Leaf  Juice Powder, Undaria Pinnatifid Extract.

DETAIL BAHAN DAN MANFAAT

ACTIVE INGREDIENTS :
1. Aloe Vera : Bermanfaat untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan memberi efek dingin pada kulit.
2. Wakame: Mempunyai banyak kandungan mineral yang dapat merevitalisasi sel-sel kulit mati sehingga
membuat wajah terlihat lebih glowing. Berguna juga untuk mengurangi peradangan / kemerahan pada wajah.
3. Hyaluronic Acid : Bermanfaat untuk menghidrasi dan mempertahankan kadar air pada kulit.Kulit akan
terasa lebih lembut, kenyal dan terhindar dari dehidrasi yang mengakibatkan kulit terlihat kusam.
4. Glycerin : Untuk menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit terlihat lebih glowing.

CARAPAKAI
Oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah memakain Raiku Toner dan sebelum menggunakan Raiku Serum.

KESAN TERHADAP PRODUK
Cairan tidak berwarna yang cairnya sama seperti air ini tidak berbau, jadi sangat aman untuk orang yang sensitif terhadap wewangian. Mudah meresap, dan tidak membuat gerah dikulit dan ada cooling effect saat digunakan. Setelah pemakaian wajah akan lebih kenyal dan lembab, tidak menambah produksi minyak pada kulit wajah juga.

NILAI
Dari 10 untuk essence ini 9/10. Puas dengan hasil melembabkannya.

Sekian dulu review dari aku, semoga membantu kalian untuk menjadikan tulisanku sebagai referensi dalam memilih skincare. Skincare ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit, terutama untuk Tipe kulit kering.

Terimakasih.
Find me on Ig @ochix_zakiyah

You Might Also Like

9 komentar

  1. Untuk ukuran face mist punya Raiku isinya banyak ya, yang aku sering temukan isi face mist kurang dari 100 ml soalnya :D

    BalasHapus
  2. Setuju banget. Aku juga lebih suka sama water essence nya karena lebih terasa melembabkannya dan rasanya ringan dipakai setiap hari.

    BalasHapus
  3. Aku suka dengan semua produk dan varian raiku karena ringan dan nyaman di pakai, tapi untuk Hydrating Mist nya penasaran banget karena blm pernah coba sama sekali.

    BalasHapus
  4. Aku penasaran sama face mist-nya, belum sempet coba. Tapi water essence-nya juga menarik sih, jadi pengen icip.

    BalasHapus
  5. Aku udah coba dua-duanya. Enak semua! Cocok sih sama kulitku <3

    BalasHapus
  6. Favorit banget sm face mistnya, bkin kulit jadi fresh kembali 😍

    BalasHapus
  7. Ini aku pakai juga. Yang mistnya udah habis. Hydrating, aku suka :D

    BalasHapus
  8. Aku suka hydrating toner ini karena walaupun namanya hydrating tapi ga bikin muka jadi terlalu becek

    BalasHapus
  9. wah patut dicoba nih kalau gak ada wanginya :D

    BalasHapus